Bambang Pamungkas Pemain Terbaik ke-5 ASIA versi ESPN

Kendati pengurus sepak bola terus menorehkan kisah sedih, namun pelakon kulit bundar mampu membuat Indonesia tersenyum. Salah satunya adalah Bambang Pamungkas yang masuh dalam lima besar pemain terbaik Asia versi laman olahraga dunia ESPN.

Nama Bambang hanya kalah dari pemain Manchester United, Shinji Kagawa asal Jepang dan duo Korea Koo Ja-cheol, Lee Keun-ho, serta pemain Uni Emirat Arab, Omar Abdulrahman.

Bepe pun mampu mengungguli pemain sekelas Yuto Nagatomo asal klub Inter Milan dan kiper Wigan Athletic, ALi Al Habsi. ESPN berpandangan, kehebatan Bepe tidak hanya diukur dari dalam lapangan, namun sikapnya di luar lapangan.

Karena skill dan karakternya itulah, Bepe dnilai pantas ditempatkan di jajaran elite sepak bola Asia. "Bambang memang telah mencetak 16 gol untuk klub Persija Jakarta, tapi ada hal lebih dari itu yang telah dilakukannya," tulis kolumnis ESPN, John Duerden, Jumat (28/12).

Sumber:  http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/12/12/29/mfrgix-wow-bepe-pesepak-bola-terbaik-asia-ke5