Al-Khaer menangkan Pilkada Lombok Timur

PETA dibawah merupakan wilayah kemenangan masing-masing pasangan calon terkuat dalam ajang Pilkada Lombok Timur 2013. Alkhaer versus Sufi.
Peta Lombok Timur
Data tersebut didasarkan pada hasil perhitungan Timses Alkhaer di pos Pemenangan mereka di Kelayu, hingga Selasa (14/5).
Sekretaris Timses Paket Alkhaer, HM Tohri, mengungkapkan menurut perhitungan internal Tim sukses Alkhaer, mereka memperoleh 276.815 suara, sedangkan pasangan Sufi 252.082 suara.
Dari data itu juga, pasangan Alkhaer menang di 12 kecamatan, antara lain Kecamatan Selong, Labuhan Haji, Sukamulia, Suralaga, Pringgasela, Masbagik, Terara, Sikur, Sakra Timur, Sakra Barat, Keruak, dan Sambelia.
Sedangkan pasangan Sufi menang di delapan kecamatan, yakni di Kecamatan Montong Gading, Sakra, Jerowaru, Wanasaba, Aikmel, Suela, Sembalun, dan Pringgabaya.
"Data itu sifatnya hanya sementara, karena masih bisa bertambah atau berkurang. Sehingga Paket Alkhaer tetap memenangkan Pemilukada Lotim. Kami tetap menunggu hasil resmi dari KPU Lotim,’’ kata Tohri.