Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Syariah


Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Syariah tidak cuman luas tapi juga tidak terbatas. Banyak instansi atau perusahaan yang membutuhkan lulusan ekonomi syariah. Mereka umumnya membutuhkan lulusan ekonomi syariah untuk memperbaiki perekonomian secara syariah.

Bidang Bank Syariah
Siapa yang tidak suka jika diperkerjakan pada di instansi perbankan. Instansi perbankan yang syariah tentunya akan membuka lapangan pekerjaan bagi lulusan ekonomi syariah. Banyaknya pundi-pundi uang di perbankan akan membuat para lulusan ekonomi syariah berlomba-lomba untuk dapat masuk disana. 
 
Bidang Pendidikan
Di dalam lembaga pendidikan tentunya memiliki sebuah manajemen keuangan tersendiri untuk menangani perekonomian sebuah lembaga atau instansi tersebut. Kebanyakan para lulusan ekonomi syariah akan ditempatkan di bagian staf edukatif maupun bagian yang menangani administrasi keuangan. 
Bidang Perkantoran
Sama seperti yang ada di bidang pendidikan. Sebuah kantor tentu saja membutuhkan manajemen perekonomian yang baik. Lulusan ekonomi syariah tentunya akan sangat dibutuhkan untuk menangani sistem keuangan mereka agar tetap stabil dan semakin tumbuh. 

Bidang Kemasyarakatan 
Banyak lembaga kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang ekonomi syariah, seperti koperasi serta lembaga swadaya masyarakat. Bukan hal mudah menangani perekonomian dalam bidang kemasyarakatan, sehingga kebanyakan dari mereka akan memilih lulusan ekonomi syariah untuk menangani perekonomiannya. 

Tak sedikit para lulusan ekonomi syariah yang langsung mendapatkan kerja di instansi atau perusahaan-perusahaan besar. Semua itu tentu tergantung dari sikap masing-masing individu. Namun, Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Syariah yang sangat luas dan beragam menjadi nilai lebih bagi mereka para sarjana maupun diploma ekonomi yang mendalami perniagaan secara islami.