Tata Cara Shalat Sunnah Wudhu dan Bacaan Niatnya

Tata Cara Shalat Sunnah Wudhu dan Bacaan Niatnya - Assalamualaikum Wr.Wb, Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, kami bisa berjumpa lagi dengan anda orang orang yang selalu ingin belajar tentang agama islam lebih dalam lagi dan pasti selalu mengharapkan ridha Allah SWT. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Tata Cara Shalat Sunnah Wudhu, Bagi anda yang ingin mengetuhinya gimana seh tata cara shalat sunnah wudhu lihat artikel di bawah ini.
cara mengerjakan Shalat Sunnah Wudhu

Cara Mengerjakan Shalat Sunnah Wudhu

Setiap kali seseorang selesai berwudhu, di sunahkan mengerjakan shalat sunah wudhu dua raka’at, dan cara mengerjakannya yaitu:
1. Sehabis berwudu sebagaiman biasa kita disunahkan membaca
“Asyhadu an laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariika lahu wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhuwa rasuuluhu. Allahummaj’alnii minat-tawwaabina waj’alnii minal-mutathahiriina waj’alnii min’ibaadikash-shaalihin”.
2. Selesai membaca doa tersebut, lalu melaksanakan shalat sunnah wudhu dua raka’at, dengan lafazh niatnya sebagai berikut:
“Ushallii sunnatal-wudhuu’i rak’ataini lillahi ta’alla. Allahu Akbar”
Shalat sunnah wudhu ini dikerjakan seperti shalat yang lainnya. Ya mungkin hanya itu yang bisa kami berikan kepada anda semua, mudah mudahan artikel yang satu tulis ini menjadi ilmu yang bermanfaat buat kami pribadi maupun buat anda para pembaca, Insya Allah kita akan bertemu lagi dipostingan selanjutnya.