Makanan Sehat yang Membuat Tubuh Langsing

Tubuh Langsing
Memiliki tubuh yang langsing merupakan dambaan bagi hampir setiap wanita. Memang tidak semua kaum perempuan dikaruniai tubuh yang ramping dan indah. Beberapa diantaranya harus bekerja ekstra keras untuk melangsingkan tubuh. Salah satunya dengan melakukan program diet seperti yang kita bahas dalam artikel sebelumnya.

Selain menjalankan program diet dan olahraga, masih ada cara lain untuk membuat tubuh langsing. Yaitu dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat membantu menghilangkan lemak, seperti sayuran hijau. Namun tidak semua jenis sayuran berwarna hijau mengandung nutrisi yang mampu menghilangkan lemak.

 Berikut ini kami pilihkan beberapa jenis makanan yang mampu menghilangkan lemak dan membuat tubuh langsing.

Jeruk nipis

Bukan hanya sebagai hiasan minuman, buah jeruk ini serbaguna sehubungan dengan penurunan berat badan. Pilih jeruk lemon dengan kulit mengkilap dan berwarna hijau tua. Untuk hidangan penutup sederhana dan sehat, parut kulit dari dua buah jeruk nipis besar, kemudian campurkan dengan air jeruknya, tiga cangkir santan encer, dan setengah cangkir madu murni. Campur dalam blender, tuangkan dalam mangkuk, dan simpan dalam freezer sampai beku. Jeruk nipis juga dapat ditambahkan dalam segelas air untuk menambah rasa pada air tersebut.

Kubis hijau

Kubis hijau penuh dengan serat yang dapat dipasangkan dengan protein tanpa lemak seperti dada ayam, kalkun kurus, atau tahu. Selain kaya serat, juga vitamin C, asam folat, dan mangan. Sayuran ini biasa disajikan sebagai makanan penutup yaitu untuk salad. Mau resep termudah? Rajang kecil kubis hijau lalu taburi dengan minyak zaitun, cuka, madu, sedikit garam, dan sedikit merica.

Alpukat

Avokad mengandung asam lemak tak jenuh tunggal serta 20 nutrisi penting, termasuk serat, kalium, vitamin E, dan asam folat. Orang yang sering mengonsumsi avokad dalam dietnya akan mendapatkan gizi secara keseluruhan, tentu saja tanpa tambahan gula. Akhirnya akan didapatkan indeks massa tubuh (IMT) lebih rendah dan lingkar pinggang lebih kecil. Anda tidak suka? Blender saja avokad untuk mendapatkan smoothie sehingga bertekstur lebih lembut.

Kuaci biji semangka

Makanan ini mengandung mineral penting seperti zat besi, fosfor, magnesium, dan seng. Cobalah campurkan dalam sup atau sebagai camilan saja. Pilihan lain adalah kacang pistachio, yang sarat dengan antioksidan, dan menurunkan risiko penyakit jantung. Upaya ekstra untuk membuka kuaci atau pistachio membantu manajemen berat badan, karena memperlambat ngemil dan membantu mencegah makan berlebihan.

Paprika hijau

Paprika hijau sarat dengan vitamin C, pelepas lemak yang kuat. Penelitian menunjukkan orang yang memiliki tingkat memadai dari vitamin C dapat membantu tubuh dalam menurunkan berat badan. Vitamin C juga membantu tubuh menyerap zat besi.

Kale

Tanaman hijau padat nutrisi, dengan rasa yang mirip kubis. Sayuran ini sarat dengan kalsium yang dapat melepaskan lemak, sehingga dikaitkan dengan lingkar pinggang lebih ramping. Kita bisa menambahkan sayuran ini ke dalam sup.

Jika Anda seorang wanita yang mendambakan tubuh langsing dan indah, Anda bisa mencoba mengkonsumsi makanan di atas. Jangan lupa diimbangi dengan diet sehat serta olahraga teratur.